Google Maps Kalah Populer Daripada Aplikasi Peta Lokal

Posted by Unknown Minggu, 11 November 2012 0 komentar

Google benar-benar harus membuat strategi marketing baru untuk pasar Cina. Kekalahan Google di Cina tak hanya terjadi untuk sektor search engine. Aplikasi Google Maps pun baru saja mengalami penurunan popularitas.

Menurut data Analysys International di kuartal ketiga 2012, Google Maps turun dari peringkat kedua. Pada kuartal kedua, Google Maps memiliki tingkat penggunaan sebesar 17.5 persen dan duduk di tempat pertama. Kini, tingkat pemakaian tersebut turun ke angka 9 persen dan harus rela duduk di peringkat ketiga. Namun data tersebut merupakan data untuk semua jenis smartphone, dan tidak termasuk handphone yang memakai OS Symbian S40.

Hal ini memang cukup aneh, terlebih OS Android tengah sangat booming di Cina. Sayangnya, handphone Android bikinan Cina kebanyakan tidak terinstal Google Maps. Selain itu, versi website dari Google Maps juga memiliki akses yang terbatas.

Dan, dua aplikasi yang memiliki popularitas melebihi Google Maps di Cina adalah Autonavi dan Baidu. Kedua aplikasi lokal tersebut masing-masing memiliki tingkat penggunaan sebesar 25.9 persen dan 19.1 persen.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Google Maps Kalah Populer Daripada Aplikasi Peta Lokal
Rating Blog 4 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://teknovi.blogspot.com/2012/11/google-maps-kalah-populer-daripada.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Info Teknologi.