Sisi Positif Instalasi Custom ROM Baru di HP Android

Posted by Unknown Minggu, 11 November 2012 1 komentar


Salah satu keuntungan utama menggunakan handphone Android adalah kebebasan dalam menginstal ROM custom. Berbagai developer pun banyak yang mengembangkan banyak pilihan custom ROM untuk handphone Android. Terutama adalah handphone Android yang populer di pasaran.

Berikut ini Keuntungan Menginstal Custom ROM Baru di Handphone Android:

  • Kernel. Menggunakan custom ROM biasanya dilengkapi dengan custom kernel. Anda pun akan mendapatkan beberapa fitur tambahan baru berkat adanya custom kernel.

  • Peningkatan daya tahan baterai. Sebuah custom ROM biasanya dilengkapi dengan kemampuan untuk mengkalibrasi daya tahan baterai. Dengan menggunakan sebuah custom ROM, Anda akan mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik dibanding stock ROM.

  • Tambahan aplikasi. Menginstal sebuah custom ROM, tak jarang dibarengi dengan rooting secara otomatis.

  • Overclocking dan underclocking. Anda bisa mengatur sendiri kecepatan dari prosesor dari handphone Android Anda. Namun, dengan menambah kecepatan, Anda tentu harus mengorbankan daya tarik baterai handphone.

  • Android versi terbaru. Jika Anda tak ingin menunggu update terbaru dari pihak produsen handphone, Anda bisa menginstall sendiri OS Android terbaru di handphone Anda.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sisi Positif Instalasi Custom ROM Baru di HP Android
Rating Blog 4 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://teknovi.blogspot.com/2012/11/sisi-positif-instalasi-custom-rom-baru.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Paipai mengatakan...

makasih min atas infonya
solder uap

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Info Teknologi.