Jolla Demokan OS Mobile Pengembangan Meego Bernama Sailfish

Posted by Unknown Jumat, 23 November 2012 0 komentar



OS Symbian yang seharusnya digantikan dengan System operasi Meego dan menjadi andalan bagi Nokia. Namun upaya tersebut gagal, akhirnya perusahaan Jolla mengambil alih pengembangan sistem operasi Meego.

Di Helsinki, Finlandia telah diumumkan nama yang dikembangkan dari Meego adalah Sailfish dan didemokan sistem operasi terbaru tersebut di acara startup Slus. Mulai sekarang sudah diluncurkan SDK bagi para pengembang software dan dapat memulai untuk mengembangkan aplikasi diatas sistem operasi Sailfish tersebut dan perikiraan sistem operasi terbaru itu  akan memasuki pasar pada awal tahun 2013.

Http://sailfish.org dan http://jolla.com adalah dua situs yang telah diaktifkan oleh Jolla sendiri. Sedangkan SKD Sailfish bisa anda akses di http://sailfish.org/wiki/main_page yang terdiri dari Komponen Sailfish, virtualized Mer Platform SDK dan QtCreator.

Kernel Linux khusus, Qt, serta Mer Core adalah beberapa proyek open source yang berada pada sistem operasi Sailfish. Rencana yang dimiliki Jolla adalah untuk mendapatkan dukungan secara tidak langsung di awal peluncurannya dari beberapa aplikasi Android pada level tertentu, karena banyaknya aplikasi yang telah dimiliki Sailfish untuk dijalankan diatasnya.

Perangkat Sailfish akan didukung oleh sistem platform dari ST-Ericsson NovaThor ModAp dan chip dari ST-Ericsson yang akan keluar dipasaran pertama kali. Itulah pengumuman yang diberikan oleh Jolla.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jolla Demokan OS Mobile Pengembangan Meego Bernama Sailfish
Rating Blog 4 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://teknovi.blogspot.com/2012/11/jolla-demokan-os-mobile-pengembangan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Info Teknologi.