Google Street View Untuk Indonesia Telah Diluncurkan

Posted by Unknown Minggu, 25 November 2012 0 komentar


Sekarang lebih mudah menggunakan layanan pemetaan Google untuk berkelana di Indonesia. Di Indonesia sendiri sekarang sudah bisa menggunakan Google Street View, setelah sebelumnya kita hanya bisa mencari lokasi melalui Google Maps via satelit.

Google Street View akhirnya berlabuh di Indonesia. Peluncuran layanan tersebut diresmikan oleh Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Google beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Jumat (23/11/2012) di Cow Feed, Epicentrum Walk, Jakarta.

Peresmian layanan Street View di tanah air tersebut di hadiri oleh Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Peluncuran tersebut menjadi penanda bahwa mobil Google Street View mulai mengumpulkan data berupa foto dari berbagai lokasi di Indonesia.

Andrew McGlinchey selaku Google Product Manager mengatakan bahwa mereka mempunyai lebih dari 10 mobil yang sudah dilengkapi dengan kamera untuk memfoto daerah – daerah yamh akan dimasukkan ke data Street View.

Pendataan pertama dilakukan untuk Kota Jakarta. Sedangkan untuk kota – kota lain nantinya juga akan dijelajahi oleh Street View. "Setiap satu atau dua tahun foto – foto tersebut akan kami update secara rutin", kata Andrew.

Andrew menjelaskan bahwa Google Street View adalah fitur yang digunakan oleh pengguna untuk melihat keadaan sebenarnya di suatu wilayah. Walaupun sudah ada sejak tahun 2007, namun baru sekarang ini dihadirkan di Indonesia. Foto yang diambil oleh Google Street View nantinya hanyalah yang ada di tempat umum saja.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Google Street View Untuk Indonesia Telah Diluncurkan
Rating Blog 4 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://teknovi.blogspot.com/2012/11/google-street-view-untuk-indonesia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Info Teknologi.